Awas! Jangan Sembarangan Minum Obat Cytotec Jika Belum Tau Efek Sampingnya

Obat cytotec memang sudah sangat terkenal sebagai obat penggugur kandungan. Obat ini juga seringkali digunakan untuk mengatasi masalah terlambat datang bulan.

Dilihat dari khasiat dan rentang waktu konsumsi sampai menunjukkan khasiatnya, obat cytotec ini memang tidak perlu lagi diragukan.

Dari sekian banyak orang yang sudah pernah mengkonsumsinya, rata-rata merasakan khasiat obat ini mulai bekerja 3 jam setelah mengkonsumsinya.



Karena khasiatnya yang terbilang sangat cepat dirasakan tersebut, maka tidaklah heran jika obat ini sangat disukai oleh orang-orang yang memang ingin menggugurkan kandungannya.

Namun demikian, ternyata obat cytotec ini juga memiliki efek samping yang cukup berbahaya jika tidak diketahui oleh orang yang meminumnya.

Mau tau seperti apa saja efek samping yang berpotensi dirasakan oleh orang-orang yang mengkonsumsi obat cytotec ini? Anda bisa membaca lebih lanjut penjelasannya di artikel ini.

3 Efek Samping Berbahaya dari Obat Cytotec yang Perlu Anda Waspadai


Ya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa obat cytotec merupakan jenis obat aborsi yang cukup cepat dirasakan khasiatnya.

Namun sebenarnya obat ini juga menyimpan efek samping yang cukup berbahaya jika dikonsumsi secara sembarangan.

Berikut ini adalah 3 macam efek samping yang berpotensi anda alami jika sampai mengkonsumsi obat cytotec secara asal-asalan:


  • Memicu pendarahan yang berkepanjangan

Pendarahan memang proses awal dari pengguguran janin. Hal ini memang biasa dirasakan setelah beberapa jam mengkonsumsi obat cytotec. Pendarahan juga menjadi tanda bahwa obat tersebut mulai bekerja.

Namun hati-hati, proses pendarahan ini bisa saja terjadi dalam waktu yang cukup lama. Beberapa orang yang mengkonsumsi obat cytotec pernah sampai mengalami pendarahan selama 12 hari.

Jika sampai tidak diatasi secepat dan setepat mungkin, pendarahan ini bisa saja merenggut nyawa.
Pemicu utama munculnya efek samping ini adalah karena kondisi tubuh tidak fit ketika mengkonsumsi obat aborsi.


  • Gagal dalam proses pengguguran

Obat cytotec tidak menjamin 100% dapat berhasil menggugurkan kandungan. Ada kemungkinan obat ini gagal menggugurkan kandungan.

Jika hal tersebut sampai terjadi, maka kemungkinan besar harus dilakukan operasi untuk mengambil janin di dalam rahim. Jika sampai terlambat, bisa menyebabkan kematian.

Gagalnya obat cytotec dalam menggugurkan kandungan ini bisa disebabkan karena kondisi janin yang cukup kuat.


  • Depresi

Efek samping dari penyalah gunaan obat cytotec yang ketiga adalah terjadinya depresi. Obat ini memang sangat keras dan bisa saja memicu terjadinya masalah psikologis.

Oleh sebab itu, obat ini baru bisa dikonsumsi setelah orang melakukan konsultasi dengan dokter kandungan.

Baca JugaTips Memilih Obat Aborsi Ampuh

Cukup menakutkan bukan efek samping yang bisa anda alami hanya karena menyalahgunakan penggunaan obat aborsi seperti obat cytotec? Oleh sebab itu, hati-hati ketika akan mengkonsumsi obat-obatan seperti obat cytotec tersebut.

Tidak ada komentar